Perjalanan Karir Andres Iniesta di Dunia Sepak Bola

Perjalanan Karir Andres Iniesta di Dunia Sepak Bola

Berita bola kali ini akan bercerita tentang andres Iniesta. Andres Iniesta merupakan salah satu gelandang terbaik Spanyol dan dunia. Andres Iniesta telah menorehkan banyak prestasi baik individu, tim, maupun bersama timnas Spanyol. Pemain berusia 35 tahun ini masih aktif bermain bersama Visel kobe. Tim asal jepang yang mungkin menjadi pelabuhan terakhirnya sebagai pemain sepakbola.

Andres Iniesta lahir pada 11 Mei 1984 di Fuentealbilla. Pada usia 12 tahun, Andres Iniesta bermain untuk sebuah tim bernama Albacete Balompie. Iniesta muda tampil memukau dan membuat pencari bakat tertarik dengan dirinya. Kemudian orangtua Iniesta mengarahkan dirinya untuk bergabung dengan Akademi Barcelona.

Karier Andres Iniesta

Banyak berita yang menyebutkan Andres Iniesta didikan asli La Masia. Hal ini benar adanya karena Barcelona merupakan tim yang dibelanya hampir sepanjang ia jadi pemain bola. Iniesta mencatatkan debut bersama tim utama Barcelona pada tahun 2002. Pada saat itu dirinya baru berusia 18 tahun.

Andres Iniesta terus menunjukkan grafik bagus hingga akhirnya mampu masuk skuat utama pada tahun 2004-2005. Dirinya selalu tampil regular dan membawa Barcelona meraih banyak gelar. Hingga akhir kepindahannya, Iniesta selalu menjadi pilihan utama pelatih. Pergantian pelatih tidak membuatnya tersisih apalagi terpinggirkan.

Iniesta tercatat dalam situs judi bola resmiĀ ikut serta membawa Barcelona memenangi 6 trofi dalam satu musim. Musim sensasional ini terjadi pada tahun 2009. Tahun yang sangat fantastis dan mungkin tidak akan pernah dilupakan dalam karier sepakbola sang pemain. Iniesta menjadi gelandang terbaik yang pernah dimiliki Spanyol dan Barcelona.

Kegemilangan Iniesta dalam mengolah bola tidak hanya pada level klub. Iniesta juga mampu tampil apik bersama timnas. Puncaknya adalah ketika dirinya berhasil membawa Spanyol juara Piala dunia pada tahun 2010. Dirinya mampu tampil spektakuler dan mencatatkan satu-satunya gol pada laga final.

Berita bola mengutip pertandingan final tersebut terjadi hingga babak perpanjangan waktu. Baik Spanyol dan Belanda sama-sama tampil ngotot. Pertandingan berjalan alot karena kedua tim sama-sama berhati-hati.

Keberuntungan ternyata lebih memihak pada Spanyol. Laga memasuki menit-menit akhir. Peluit panjang hamper berbunyi. Keajaiban datang dan membuat Spanyol tampil sebagai juara. Iniesta membawa negaranya meraih trofi piala dunia 2010 dengan gol semata wayangnya. Itulah sedikit cerita dan sepak terjang Andres Iniesta. Gelandang terbaik Spanyol dan Barcelona.